Minggu, 10 November 2013

Browse Manual » Wiring » » » » » » » » Topik Blog Ini Tidak Sesuai Untuk Adsense

Topik Blog Ini Tidak Sesuai Untuk Adsense

Topik blog adalah salah satu hal paling berperan dalam perolehan hasil dari program Adsense, karena tidak semua topik dapat menghasilkan pendapatan yang sama. Ada topik yang benar-benar mahal dan ramai, ada topik yang sama sekali tidak menarik minat para pengiklan.

Saya telah melakukan sedikit riset kecil-kecilan, dan menemukan bahwa, bahwa topik-topik blog tertentu tidak efektif untuk menjalankan program Adsense, bahkan ada topik yang sama sekali tidak memiliki pengiklan.

Inilah beberapa topik yang menurut saya tidak cocok untuk menjalankan program Adsense, karena tidak akan mampu memberikan hasil maksimal atau bahkan tidak menghasilkan sama sekali.
  • Topik gosip/selebritis. Topik ini bisa jadi akan mendatangkan banyak pengunjung, karena memang segala hal tentang gosip para selebritis begitu menarik untuk diketahui dan diikuti. Tapi, dari segi penghasilan Adsense, topik sangat rendah dalam memberikan revenue. Penyebabnya adalah rendahnya nilai per klik, karena memang tidak ada produk bernilai cukup tinggi yang berkaitan dengan selebritis. Tentus aja, ada beberapa produk seperti DVDs, tiket konser dan lainnya, tapi biasanya mereka tidak akan menghabiskan dana besar di Adsense hanya untuk menjual produk-produk seperti ini. Bisa saja sebenarnya mendapatkan hasil dari Adsense dengan topik gosip/selebriti, jika trafiknya benar-benar sangat tinggi. Mungkin topik ini jauh lebih cocok untuk menjalankan program iklan sponsorship dibandingkan program Adsense.
  • Topik politik. Topik ini juga menurut saya tidak terlalu bagus untuk menjalankan Adsense. Ditambah lagi biasanya topik politik bersifat musiman. Saat-saat seperti menjelang pemilu misalnya, mungkin akan ada sedikit persaingan iklan dari para kandidat. Tapi, secara umum iklan untuk topik ini sangat-sangat kecil dan bernilai rendah, karena memang tidak ada produk yang dijual kepada masyarakat. Silakan ketikkan keyword tentang politik di Google, apakah Anda menemukan iklan di hasil pencarian?
  • Topik agama. Ini salah satu topik paling sedikit memiliki pengiklan. Jadi, jika tujuannya adalah memaksimalkan pendapatan dari Adsense, Anda harus memilih topik lainnya.
  • Topik Olahraga. Alasannya sama dengan topik selebritis di atas, yaitu rendahnya nilai per klik dan tidak ada produk bernilai tinggi berkaitan dengan momen olahraga. Butuh trafik yang sangat besar untuk mendapatkan hasil dari Adsense bagi topik ini.
  • Topik dewasa. Untuk yang satu ini, jelas Adsense tidak memperbolehkan situs / blog dengan topik dewasa menjadi publishernya.
Mungkin ada beberapa topik lainya yang tidak sesuai untuk menjalankan program Adsense. Jika Anda memiliki pengalaman, mohon untuk menambahkannya melalui komentar di bawah. Senang jika Anda bisa berbagi. Sukses untuk kita semua.

Salam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar